Sabtu, 23 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Bermain Gitar

Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Bermain Gitar


Semua gitaris pasti ingin mempunyai skill/kemampuan bermain gitar yang baik, tapi masalahnya kita sering jenuh atau bosan sewaktu belajar/latihan. Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips agar main gitar anda selalu terasa menyenangkan, dan terhindar dari rasa jenuh dan bosan.

Berikut 3 tips untuk mengatasi rasa bosan saat bermain gitar :

1. Cari Tahu Penyebab Anda Bosan.

Bayak penyebab yang membuat kita kadang merasa bosan saat latihan bermain gitar. Untuk itu kita perlu untuk mengetahui penyebab tersebut, agar kita tahu cara mengatasinya. Seperti contohnya, saya kerap merasa bosan jika sudah mengupas lagu yang sama dalam waktu yang lama. Dan untuk mengatasi rasa bosan tersebut, saya biasanya mencari lagu-lagu baru ataupun lagu favorit saya yang lain untuk dikupas selanjutnya.

2. Cari Suasana Baru.

Cara ini sangatlah berguna untuk menghilangkan rasa jenuh anda saat latihan gitar. Bisa dengan mengajak teman anda untuk latihan bersama, atau mencari tempat-tempat yang anda rasa bisa mengembalikan semangat bermain gitar anda seperti dulu.

3. Cintai Permainan Gitar Anda.

Kadang kita merasa bosan bermain gitar karena sebenarnya kita tidak mencintai aktivitas tersebut. Sehingga kadang kita melakukannya juga seperti dalam keadaan terpaksa. Aktivitas dapat terasa menyenangkan bila kita menyukai hal tersebut. Maka, cintailah permainan gitar anda. Sehingga kata bosan itu pun dapat diatasi bahkan dilenyapkan dari pikiran anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar