Rabu, 18 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur


Gunung Bromo Gunung Bromo



Ngomongin Wisata di Indonesia khususnya di Pulau Jawa rasanya belum pas kalau kita belum nengok yang satu ini yaitu Gunung Bromo yang saat ini sedang menjadi Primadona di kalangan Traveller Asing maupun lokal.

Keindahan  Gunung Bromo memang patut kita syukuri sebagai salah satu bukti kekayaan tanah Indonesia yang diberikan Allah. tetapi bersyukur saja masih belum cukup jika kita tidak menjaga alam kita Indonesia untuk itu marilah kita jaga alam kita mulai dari lingkungan sekitar kita, agar kealamiannya tetap terjaga.



Gunung Bromo terletak di Kota Probolinggo Jawa Timur  dan mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. (wikipedia)



Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo(wikipedia)



Gunung Bromo Sebagai Tempat yang Suci

Bagi penduduk Bromo, suku Tengger, Gunung Brahma (Bromo) dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa. (wikipedia)



Pernahkah anda berwisata ke Gunung Bromo? jika belum silahkan kunjungi dan nikmati keindahan alamnya yang mengagumkan. dengan harga tiket masuk 12ribu untuk wisatawan lokal dan 72ribu untuk Wisatawan Manca Negara.

Kalau anda tidak mau repot, anda bisa menggunakan jasa layanan Travell Bromo Tour, karena perjalanan anda ke gunung bromo akan diatur oleh pihak agen, banyak agen wisata yang menyediakan paket wisata bromo, dengan harga yang bervariasi.



Untuk layanan travel paket wisata gunung bromo saya rekomendasikan ke Indojavatours.com



Tags : wisata gunung bromo, wisata bromo, paket wisata bromo, gunung bromo, bromo, gunung bromo jawa timur, paket wisata bromo murah, bromo tour, tour bromo, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar